Auto Ads

Cari Blog Ini

EPM ( Easus Partition Manager ) Win 32bit & 64bit

Mempartisi hardisk tanpa melakukan format sehingga tidak kehilangan data atau anda tidak perlu menginstal ulang windows hanya karena ingin merubah size partisi atau menambah partisi.


1. Yang pertama silahkan download dulu aplikasinya disini. setelah selesai download extrak terlebih dahulu file yang ada dalam  folder tersebut. pastikan anda menginstal sesuai versi windows anda, dalam folder tersebut kami sediakan dua file untuk windows 32bit dan 64bit.

2. Cara instalnya cukup dengan dowble klik setup filenya dan ikuti intruksinya, anda tidak akan diminta memasukkan serial number karena ini merupakan versi free.

3. Setelah selesai instal, double klik program nya. dan akan muncul tampilan seperti ini

4. Disini saya contohka komputer saya sendiri dengan sudah ada 2 partisi, di umpamakan saya ini merubah ukuran salah satu partisi. pada gambar diatas saya tandai dengan free space itu berarti tempat kosong yang bole di resize, jangan melebihi tempat kosong itu karena akan bisa merusaka sistem atau data anda.

5. Tentukan ukuran yang ingin di rubah dengan cara meng klik kanan pada partisi yang akan dirubah dan klik resize.

6. Setelah semua sudah dirasa cukup, klik apply tunggu sampai komputer restar dan melakukan prosesnya, jika proses berjalan dengan lancar maka system akan masuk ker windows dan silahkan di cek ukuran partisi yang di resize tersebut.

7. semoga sukses.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com