Auto Ads

Cari Blog Ini

Backup Data Dari Hardis NVME Macbook Air 13"

 Kali ini kita akan membahas bagaimana cara membackup data dari hardis SSD NVME macbook air 13", pertama saya berfikir semua NVME sama, ternyata saya salah. hehehe. baiklah lanjut ke topik. disini SSD NVME macbook air sedikit berbeda, sehingga di perlukan sebuah converter untuk bisa terbaca oleh PC, NVME Converter to M2 :




 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Alat diatas saya beli di Tokped, dengan sebelumnya saya salah beli. hehe... untuk masalah pertama secara fisik sudah ter atasi dengan pembelian alat kedua saya sehingga SSD NVME Macbook Air nya bisa masuk dan terbaca oleh BIOS PC, ketika saya memcoba mulai mebackup datanya masalah lain pun muncul, karena saya terlupa dengan perbedaan system hardis, beberapa kali mencoba berbagai software, dari yang freeware sampai shareware, saya menemukan software yang hanya bisa membaca datanya tetapi tidak bisa membackupnya, karena system hardis Macbook Air sangat berbeda dengan windows apalagi mereka juga melakukan encrypsi data, pada akhirnya saya menyerah dengan segala macam software backup, keputusan saya terakhir adalah dengan menggunakan HACKINTOSH.



Akhirnya dengan hackintosh saya dpt membackup semua data yang ada di hardis SSD NVME MAcbook Air 2013 13"

 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com