Auto Ads

Cari Blog Ini

Memperbaiki Bios komputer bermasalah

Berdasarkan pengalaman admin sendiri yang baru saja terjadi, permasalahan pada jam komputer yang tidak bergerak sama sekali jika komputer dimatikan. jika biasanya permasalahan yang umum biasanya bios tidak bisa menyimpan tanggal, jam dan semua setingan bios setiap kali kita cabut kabel power, namun kali ini kami ingin membahas bagai mana kalau tanggal dan jam tidak berubah saat kabel power komputer kita cabut ataupun tidak di cabut. pertama kami menemui masalah ini cukup membuat kami bingung karen sudah kami coba ganti dengan batre cmos yang baru bahkan sampai upgrade bios dengan versi yang terbaru namun hasilnya sama saja jam pada bios tidak bergerak sehingga otomatis tangggal tidak mengikuti.




Pertama kita lihat dan perhatika gambar, jam pada bios, pada bagian detik pada bios harus selalu bergerak, jika detik tidak bergerak maka komputer anda bermasalah.
Bios

 Kedua, perhatikan gambar kedua. kedua bagian yang kami beri tanda harus benar-benar menyentuh bagian batre. bila masi ragu tarik saja bagian itu untuk memastikan konektor batre menyentuh bagian batre saat batre di pasang.




Demikian sedikit cara mengatasi masalah bios, semoga bisa di terapkan oleh kawan kawan yang lain.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com