Auto Ads

Cari Blog Ini

Cara Convert File sistem FAT32 menjadi NTFS tanpa kehilangan data

Selamat berjumpa kembali dengan kami WinMax Comp kali ini saya akan berbagi bagaimana kita bisa mengubah file sistem fat32 menjadi ntfs, seperti yang mungkin kebanyakan teknisi ketahui, bahwa dalam meng copi sebuah file yg besarya lebih dari 5Gb tidak akan dapat dilakukan oleh drive dengan file sistem fat32, sehingga kita perlu melakukan convert atau mengubah file sistem itu sendiri, dan masalah lain yang mungkin kita temui adalah dalam drive tersebut sudah terdapat banysk sekali file kita yang tidak mungkin kita format atau akan sangat lama jika harus membackupnya terlebih dahulu, disini saya akan berbagi bagai mana cara untuk merubah file sistem dari drive tersebut dengan tanpa memformat tetapi dengan cara meng "Convert" silahkan coba ikuti cara sebagai berikut:

Cara Convert FAT32 ke NTFS Tanpa Format :
  1. Buka "My Computer", catat nama Drive yang akan anda convert.
  2. Klik tombol "Win Start" -> RUN -> ketik CMD -> Enter ( untuk membuka Command Prompt)
  3. Pada Command Prompt, jalankan perintah "chkdsk h: /f " (tanpa tanda petik). Dimana h adalah Drive Letter yang akan anda convert. (misal flashdisk saya pada Drive H). "chkdsk h: /f " berfungsi untuk cek disk dari error dan otomatis memperbaiki error tersebut.
  4. Jalankan perintah "Convert H: /FS:NTFS" (tanpa tanda petik dan H adalah drive letter flashdisk / hardisk pada komputer anda),
  5. Command Prompt akan mengeksekusi perintah dan memulai Convert FAT32 ke NTFS Tanpa Format. Tunggu Sampai proses Convert FAT32 ke NTFS  selesai.
  6. Anda bisa cek di "properties" pada flashdisk / hardisk melalui Properties




0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com